Categories

Peraturan dan Persetujuan

You are here:
< All Topics

PASAL 1

Definisi

1.1 Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan adalah ketentuan- ketentuan dan syarat-syarat yang wajib dipatuhi baik oleh UNINET maupun PELANGGAN sehubungan dengan pelayanan Jasa berdasarkan permohonan berlangganan yang telah disetujui oleh kedua belah pihak

1.2 Jasa adalah jasa UNINET, antara lain IP Transit, Internet Access, Colocation, Local Access atau jasa lainnya seperti yang dimaksud pelanggan dalam Formulir Berlangganan.

1.3 UNINET adalah PT. Uninet Media Sakti, Penyedia Jasa Network Terpadu ( Integrated Network Service Provider ), berkedudukan di Graha Uninet Jalan Warung Buncit Raya No 25, Jakarta 12510.

1.4 PELANGGAN adalah orang atau pihak yang berlangganan Jasa dari UNINET.

1.5 Formulir Pemesanan Layanan adalah Formulir yang harus diisi oleh calon PELANGGAN Jasa sebelum berlangganan Jasa UNINET dan menjadi satu kesatuan dengan Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini.

1.6 Tanggal Aktivasi adalah tanggal dimana UNINET mengaktifkan Jasa, sebagaimana dinyatakan dalam Berita Acara Aktivasi.

 1.7 Berita Acara Instalasi dan Aktifasi Tagihan (BAIAT) adalah berita acara yang ditandatangani oleh pihak yang berwenang dari PELANGGAN dan UNINET, dimana disepakati bahwa Jasa mulai beroperasi pada tanggal berita acara ditandatangani.

1.8 Berita Acara Instalasi dan Aktifasi Tagihan (BAIAT) adalah berita acara yang disepakati dan ditandatangani oleh pihak yang berwenang dari PELANGGAN dan UNINET dimana berita acara tersebut akan memuat Tanggal Aktivasi.

1.9 Perangkat UNINET adalah alat-alat milik atau yang disediakan UNINET di lokasi PELANGGAN untuk pengoperasian Jasa.

1.1 0 Biaya Instalasi adalah biaya pemasangan Jasa yang harus dibayarkan PELANGGAN kepada UNINET sesuai dengan Formulir Pemesanan Layanan yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

1.1 1 Biaya Bulanan adalah biaya berlangganan yang harus dibayarkan PELANGGAN kepada UNINET setiap bulannya.

1.1 2 Service Level Agreement (SLA) adalah jaminan yang diberikan oleh UNINET kepada PELANGGAN yang meliputi ketepatan waktu provisioning dan tingkat kesinambungan sambungan Jasa sebagaimana disebutkan dalam Pasal 7.3.

1.1 3 Gangguan adalah kondisi tidak berfungsinya Jasa sebagaimana mestinya selama periode tertentu.

1.1 4 Planned Outage adalah rencana pemeliharaan jaringan yang akan mengakibatkan terganggunya pelayanan Jasa.

1.1 5 Outage Report adalah laporan penyelesaian gangguan yang diberikan oleh UNINET kepada PELANGGAN yang berisi data penyebab dan lamanya gangguan.

1.1 6 Restitusi adalah besarnya kompensasi yang diberikan kepada PELANGGAN karena tidak terpenuhinya jaminan tingkat layanan sebagaimana diatur dalam Pasal 7.3.

PASAL 2

RUANG LINGKUP

2.1 UNINET akan menyediakan Jasa kepada PELANGGAN termasuk pemasangan dan pengaktifan sirkuit yang dibutuhkan oleh PELANGGAN untuk pengoperasian Jasa, sesuai dengan Jasa yang dipesan pada Formulir Berlangganan.

2.2 Jasa yang dipesan pada Formulir Pemesanan Layanan oleh PELANGGAN wajib digunakan sesuai peruntukannya dengan ketentuan:

 2.2. 1 Dalam hal digunakan untuk mendukung penyelenggaraan jasa telekomunikasi maka wajib digunakan untuk penyelenggaraan jasa telekomunikasi sesuai dengan ijin yang dimiliki.

2.2. 2 Dalam hal digunakan untuk ke pentingan sendiri, maka PELANGGAN wajib menggunakan jasa tersebut untuk keperluan sendiri dan dilarang untuk disambungkan dengan jaringan telekomunikasi umum (PSTN) atau untuk penyelenggaraan telekomunikasi secara illegal berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

2.2. 3 Pelanggaran terhadap ketentuan Pasal 2.2.1. atau 2.2.2. dapat berakibat kepada pemutusan kepelangganan atas risiko PELANGGAN dan pengenaan sanksi atau penalti sebagaimana ditetapkan dalam Pasal 10 dan Pasal 12 Ketentuanketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini serta tuntutan hukum lainnya menurut hukum yang berlaku baik tuntutan pidana maupun perdata.

PASAL 3

JANGKA WAKTU BERLANGGANAN

3.1 Jangka Waktu Berlangganan Jasa adalah minimum 1 (satu) tahun sebagaimana tercantum dalam Formulir Pemesanan Layanan dan berlaku terhitung sejak tanggal diterbitkannya BAA untuk masing-masing Jasa.

3.2 Dalam hal diadakan perubahan dalam Jasa yang sama, maka jangka waktu berlangganan berlaku terhitung sejak diterbitkannya BAA pertama kami, sedangkan dalam hal diadakan perubahan Jasa, maka jangka waktu berlangganan berlaku terhitung sejak diterbitkannya BAA untuk Jasa yang diubah tersebut.

3.3 Apabila tidak ada pemberitahuan pemutusan Jasa secara tertulis dari PELANGGAN dalam waktu paling lambat 30 (tiga-puluh) hari kalender sebelum jangka waktu berlangganan berakhir , maka dengan tunduk pada ketentuan-ketentuan Pasal 3, jangka waktu berlangganan jasa ini akan diperpanjang secara otomatis minimal untuk 1 (satu) tahun berikutnya.

PASAL 4

HAK DAN KEWAJIBAN UNINET

4.1 Selain sebagaimana diatur dalam pasal-pasal lainnya dalam Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini, UNINET mempunyai hak sebagai berikut:

4.1. 1 Menyambungkan/mencabangkan saluran Jasa kepada pihak ketiga lainnya tanpa mengganggu layanan Jasa milik PELANGGAN (dalam hal penyediaan Jasa yang mempergunakan jaringan lokal milik UNINET).

4.1. 2 Mengakhiri kepelangganan Jasa ini jika ijin operasional PELANGGAN dicabut oleh Pemerintah.

 4.1. 3 Memasuki lokasi PELANGGAN setiap saat apabila dirasa perlu oleh UNINET guna keperluan pemeriksaan Perangkat dengan ijin PELANGGAN.

4.1. 4 Memungut biaya penggantian perangkat UNINET apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh kesengajaan dan atau kelalaian PELANGGAN.

4.1. 5 UNINET tidak bertanggung jawab atas kerugian-kerugian langsung ataupun tidak langsung yang timbul dan diderita oleh PELANGGAN sehubungan dengan gangguan pada layanan Jasa UNINET. UNINET hanya bertanggung jawab untuk memberikan Restitusi kepada PELANGGAN apabila tidak terpenuhinya jaminan tingkat layanan yang dijanjikan oleh UNINET sebagaimana diatur di dalam Pasal 7 Ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan

 4.2 Selain sebagaimana diatur dalam pasal-pasal lainnya dalam Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini, UNINET mempunyai kewajiban sebagai berikut:

4.2. 1 UNINET menyediakan pelayanan 24 jam sehari 7 hari seminggu untuk menerima pengaduan/keluhan dari PELANGGAN apabila Jasa mengalami gangguan dan/atau kerusakan.Pemberitahuan terjadinya gangguan atau kerusakan pada Jasa dapat disampaikan baik secara lisan termasuk dengan telepon, maupun langsung secara tertulis termasuk dengan email, fax atau Surat.

4.2. 2 Memperbaiki gangguan dan/atau kerusakan yang terjadi karena kesalahan UNINET tanpa membebankan biaya perbaikannya kepada PELANGGAN.

4.2. 3 Memelihara Perangkat secara menyeluruh

PASAL 5

HAK DAN KEWAJIBAN PELANGGAN

5.1 Selain sebagaimana diatur dalam pasal-pasal lainnya dalam Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini, PELANGGAN mempunyai hak sebagaimana berikut:

5.1. 1 Memperoleh perbaikan atas kerusakan atau gangguan yang bukan disebabkan oleh kesalahan PELANGGAN setelah pemberitahuan lisan dan / atau tertulis kepada UNINET.

5.1. 2 Mendapatkan Restitusi atas terjadin ya gangguan atau kerusakan pada Jasa yang terjadi karena kesalahan UNINET yang menyebabkan service performance berada dibawah standar yang dijamin oleh UNINET.

5.2 Selain sebagaimana diatur dalam pasal-pasal lainnya dalam Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini, PELANGGAN mempunyai kewajiban sebagaimana berikut:

5.2. 1 Menjamin bahwa segala keterangan yang diberikan kepada UNINET dalam Formulir Pemesanan Layanan ini adalah benar.

5.2. 2 Tidak mengadakan perubahan konfigurasi dan spesifikasi teknis peralatan atau menghubungkan dengan cara lain dalam bentuk apapun dengan jaringan dan/atau Jasa sesuai Pasal 2 Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini tanpa ijin tertulis dari UNINET.

5.2. 3 Tidak menghubungkan jaringan dan/atau Jasa tersebut pada Pasal 2 Ketentuanketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini dengan jaringan telekomunikasi umum (jaringan telepon,telex, dan data) tanpa hak/ijin dari Pemerintah untuk itu.

5.2. 4 Memberi UNINET ijin dan akses ke lokasi PELANGGAN untuk keperluan pemeriksaan, perbaikan, pengalihan, pengambilan Perangkat, dari pemilik atau pihak yang menguasai lokasi tersebut, bila diperlukan.

5.2. 5 Menyediakan dan melengkapi perangkat yang dibutuhkan sebelum pengaktifan Jasa.

5.2. 6 Memberikan jaminan bahwa isi dari informasi yang melewati jaringan UNINET tidak melawan dan/atau melanggar hukum yang berlaku di Republik Indonesia (contoh: pornografi, perjudian, dll).

5.2. 7 Menyediakan ruangan berpendingin dengan suhu minimal 22° C, berikut perijinannya, termasuk di dalamnya fasilitas listrik, serta catu daya 220 Volt dengan dilengkapi fasilitas grounding dan perangkat UPS untuk menunjang perangkat UNINET.

5.2. 8 Membayar biaya instalasi dan biaya bulanan terhitung sejak Jasa diaktifkan.

5.2. 9 Apabila perangkat UNINET yang ditempatkan di lokasi PELANGGAN hilang, rusak atau musnah karena sebab apapun kecuali karena kejadian Force Majeure (tersebut pada Pasal 13 Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini), maka PELANGGAN wajib mengganti perangkat dalam bentuk perangkat baru atau dalam bentuk tunai sesuai dengan harga perangkat saat kerusakan/kehilangan terjadi, selambatlambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender sejak kejadian kehilangan atau rusak atau musnah tersebut.

PASAL 6

AKTIVASI

Tanggal Aktivasi terhitung sejak Jasa dapat dipergunakan oleh PELANGGAN, yang dibuktikan dengan Berita Acara Aktivasi.

PASAL 7

JAMINAN SERVICE LEVEL

7.1 UNINET memberikan Tingkat Kesinamb ungan sambungan Jasa kepada PELANGGAN dengan ketentuan sebagai berikut:

7.2 Dalam hal UNINET tidak dapat memenuhi Jaminan sebagaimana dinyatakan dalam Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini, sedangkan PELANGGAN telah memenuhi segala kewajiban sebagaimana dinyatakan dalam Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan Jasa , maka UNINET akan memberikan Restitusi kepada PELANGGAN dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 7.3.

7.3 Besarnya Restitusi yang diberikan kepada PELANGGAN akan diperhitungkan pada Tagihan periode berikutnya dengan ketentuan sebagai berikut: Restitusi = (X * Y)/720 X = biaya bulanan Y = jam downtime – 7 jam 720 = jumlah jam dalam 30 hari

7.4 Ketentuan Service Level Guarantee ini tidak berlaku untuk kejadian-kejadian yang disebabkan oleh kejadian Force Majeure sebagaimana diatur dalam Pasal 13.

PASAL 8

PEMBAYARAN

8.1 Biaya Instalasi dan Biaya Bulanan adalah seperti yang tercantum pada Formulir Berlangganan.

8.2 Biaya Instalasi akan ditagihkan UNINET kepada PELANGGAN bersamaan dengan tagihan bulanan pertama.

8.3 Biaya Bulanan mulai diberlakukan sejak Jasa menjadi berbayar yang dibuktikan dengan Berita Acara Aktivasi. Tagihan pertama akan diperhitungkan secara proposional dengan bulan berjalan.

 8.4 PELANGGAN wajib membayar Biaya Bulanan paling lambat setiap tanggal 30 (tiga puluh) untuk bulan bersangkutan.

8.5 Pembayaran Biaya atas Jasa dilakukan dengan cara transfer ke rekening UNINET dengan nomor rekening dan nama bank seperti yang tercantum dalam tagihan. UNINET akan menerima pembayaran atas Jasa secara penuh tanpa potongan apapun.

8.6 PELANGGAN wajib memberitahukan kepada UNINET jika suatu pembayaran telah dilakukan dengan mengirimkan salinan bukti setor.

8.7 Atas setiap keterlambatan pembaya ran dari tanggal sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8.3, maka PELANGGAN dikenakan denda sebesar 1 ‰ (dari billing perbulan) setiap hari keterlambatan.

8.8 Semua pajak yang timbul sebagai akibat dari Kepelangganan Jasa ini menjadi tanggung jawab Para Pihak sesuai ketentuan undang-undang perpajakan yang berlaku.

 PASAL 9

PERUBAHAN ATAS JASA

9.1 UNINET akan melayani permintaan PELANGGAN yang diajukan secara tertulis baik untuk perpindahan tujuan sambungan dan/atau perubahan-perubahan atas Jasa, sepanjang secara teknis memungkinkan.

9.2 Segala biaya yang timbul sebagai akibat dari perpindahan tujuan dan/atau perubahan sebagaimana dimaksud Pasal 9.1.menjadi beban dan tanggung jawab PELANGGAN, yang besar dan tata cara pembebanannya disesuaikan dengan jenis perpindahan/perubahan yang diminta oleh PELANGGAN.

9.3 Dengan adanya perubahan sebagaimana diatur dalam Pasal 9, maka jangka waktu berlangganan Jasa akan diatur sebagaimana ditentukan Pasal 3.

PASAL 10

SANKSI

10. 1 Apabila PELANGGAN tidak membayar Biaya Instalasi dan/atau Biaya Bulanan sampai akhir bulan berikutnya karena alasan apapun, maka UNINET akan melakukan Isolir terhadap Jasa dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN. UNINET berhak mengambil Perangkat UNINET di lokasi PELANGGAN selama masa isolir.

10. 2 Apabila dalam satu (1) bulan sejak tanggal Isolir PELANGGAN belum memenuhi kewajibannya tersebut, maka UNINET akan melakukan pemutusan sambungan dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN.

10. 3 Apabila kemudian PELANGGAN melunasi biaya-biaya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8, UNINET akan membuka Isolir dalam waktu selambat-lambatnya 3 (tiga) hari kerja.

10. 4 PELANGGAN yang belum melunasi tunggakan-tunggakannya selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender setelah pemutusan layanan Jasa akan dilakukan penuntutan melalui Pengadilan Negeri setempat. Seluruh biaya proses tersebut akan dibebankan kepada PELANGGAN.

PASAL 11

PEMUTUSAN PERJANJIAN

11. 1 Pemutusan Jasa akan dilakukan UNINET, dalam hal:

11. 1.1 PELANGGAN melakukan pelanggaran terhadap ketentuan-ketentuan dalam Formulir Pemesanan Layanan dan/atau Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini.

11. 1.2 PELANGGAN dalam waktu 1 (satu) bulan setelah pemutusan sementara Jasa tersebut dalam Pasal 10.1. di atas, tidak melunasi tunggakannya.

11. 1.3 PELANGGAN dinyatakan pailit, mengajukan permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang atau melakukan tindakan sehubungan dengan adanya insolvensi.

11. 1.4 Adanya Peraturan Perundang-undangan yang menyebabkan tidak dapat dilaksanakannya Perjanjian ini.

11. 2 Pemutusan Jasa dapat dilakukan PELANGGAN, dalam hal:

11. 2.1 Ijin operasional UNINET dicabut atau ditangguhkan oleh Pemerintah.

11. 2.2 Kepelangganan Jasa ini tidak dapat dilanjutkan pelaksanaannya karena alasan-alasan Force Majeure.

11. 3 Untuk pengakhiran Kepelangganan Jasa ini PELANGGAN dan UNINET sepakat untuk mengesampingkan Pasal 1266 dan Pasal 1267 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata terhadap segala sesuatu yang bertalian dengan pemutusan Kepelangganan Jasa ini, sehingga pemutusan Perjanjian ini dapat dilakukan tanpa menunggu keputusan Hakim.

11. 4 Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini tetap berlaku sampai dengan diselesaikannya seluruh hak dan kewajiban dari masing-masing pihak.

PENALTI

PASAL 12

Penalti adalah denda yang dikenakan kepada PELANGGAN sebagai akibat dari adanya pelanggaran terhadap Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini atau permintaan perpindahan atau perubahan tertentu atas Jasa yang telah disetujui kedua belah pihak dalam Formulir Berlangganan. Penalti yang dikenakan kepada PELANGGAN disesuaikan dengan jenis pelanggaran yang dilakukan PELANGGAN atau jenis perubahan Jasa yang diminta oleh PELANGGAN.

12. 1 Terminasi Dini. Apabila ada permintaan tertulis dari PELANGGAN untuk berhenti berlangganan dalam Jangka Waktu (periode pertama) berlangganan atau apabila terjadi pelanggaran oleh PELANGGAN terhadap Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini yang mengakibatkan diakhirinya Jasa oleh UNINET sebelum berakhir Jangka Waktu (periode pertama) berlangganan, maka PELANGGAN wajib membayar penuh sisa masa berlangganan (100% x sisa Jangka Waktu Berlangganan x biaya berlangganan per bulan).

12. 2 Pembatalan. Apabila PELANGGAN membatalkan berlangganan setelah menandatangani Formulir Berlangganan, maka PELANGGAN tetap harus membayar Biaya Instalasi kepada UNINET.

12. 3 Penurunan Kapasitas. Apabila ada permintaan tertulis dari PELANGGAN untuk menurunkan besaran kapasitas Jasa, PELANGGAN akan dikenakan penalti dengan ketentuan sebagai berikut:

12. 3.1 Untuk lama pemakaian kurang dari Jangka Waktu Berlangganan yang ditetapkan dalam Formulir Aplikasi Berlangganan, PELANGGAN wajib membayar penalti sebesar 50% x (biaya per-bulan kecepatan lama – biaya per-bulan kecepatan baru) x sisa Jangka Waktu Berlangganan.

12. 3.2 Untuk lama pemakaian sama dengan atau lebih dari Jangka Waktu Berlangganan yang ditetapkan dalam Formulir Berlangganan, maka PELANGGAN dibebaskan dari kewajiban membayar biaya penalti.

PASAL 13

KEADAAN MEMAKSA

13. 1 Keadaan Memaksa adalah kejadian-kejadian di luar kekuasaan para pihak yang mengakibatkan berhentinya atau tertundanya pelaksanaan Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini, seperti: petir, gempa bumi, taufan, kebakaran, ledakan, banjir, tsunami, sabotase, huru-hara, peraturan dan atau larangan Pemerintah.

13. 2 Setiap kejadian yang bersifat Force Majeure, harus diberitahukan secara tertulis kepada pihak lainnya dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender setelah kejadian tersebut.

13. 3 Semua kerugian dan biaya yang diderita akibat terjadinya Force Majeure akan menjadi tanggung jawab masing-masing pihak.

13. 4 Salah satu pihak tidak akan menuntut pihak lainnya yang tidak melaksanakan kewajibannya berdasarkan Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini karena kejadian Force Majeure.

PASAL 14

KERAHASIAAN

14. 1 Para pihak wajib menjaga dan melindungi kerahasiaan seluruh data, informasi atau dokumen dalam bentuk apapun yang diperoleh dalam pelaksanaan Perjanjian ini.

14. 2 Dokumen berupa data, laporan, dan informasi lainnya yang diterima oleh Para Pihak adalah milik Para Pihak dan tidak boleh diberikan kepada pihak manapun, baik dalam bentuk lisan maupun tertulis tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak lainnya selama berlakunya Perjanjian ini maupun setelah berakhirnya Perjanjian Berlangganan ini.

PASAL 15

PENYELESAIAN PERSELISIHAN

15. 1 Subscription Agreement Apabila dalam pelaksanaan Ketentuan- ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini timbul perbedaan pendapat atau perselisihan, maka UNINET dan PELANGGAN akan berusaha untuk menyelesaikan secara musyarawah untuk mencapai sepakat. Untuk itu pihak yang menuntut harus memberitahukan pihak yang lain secara tertulis.

15. 2 Apabila dalam waktu 60 (enam puluh) hari kalender sejak tanggal pemberitahuan tersebut perbedaan pendapat atau perselisihan belum dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat, maka penyelesaiannya dilakukan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

PASAL 16

PENGGABUNGAN, PELEBURAN, PENGAMBILALIHAN, DAN PEMBUBARAN

16. 1 Dalam hal UNINET atau PELANGGAN melaksanakan penggabungan dan/atau peleburan dan/atau pengambilalihan, maka Ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat Berlangganan ini tetap berlaku, oleh karena itu hak dan kewajiban UNINET atau PELANGGAN dalam pelaksanaan Ketentuan-ketentuan dan syarat-syarat Berlangganan ini tetap mengikat keduabelah pihak ataupun kepada perseroan/badan hukum penggantinya.

16. 2 Dalam hal UNINET atau PELANGGAN melakukan pembubaran kecuali pembubaran akibat penggabungan dan/atau peleburan, maka hak dan kewajiban UNINET atau PELANGGAN akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

PASAL 17

HUKUM YANG BERLAKU

Pelaksanaan Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini tunduk dan diatur berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia, termasuk peraturan serta kebijakan pemerintah lainnya mengenai telekomunikasi yang berlaku di Indonesia.

PASAL 18

PENUTUP

18. 1 Bila terjadi perbedaan pengertian antara teks Bahasa Inggris dan teks Bahasa Indonesia dalam Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini, maka teks Bahasa Indonesia yang berlaku.

18. 2 Formulir Pemesanan Layanan termasuk perubahanperubahannya yang disetujui Para Pihak dari waktu ke waktu merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dan mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini.

18. 3 Dengan menandatangani Formulir Berlangganan, PELANGGAN dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui Ketentuan-ketentuan dan Syarat-syarat Berlangganan ini tanpa kecuali.

Previous Harga Rack Colocation Services
Table of Contents